Ongkos Tukang Galvalum Di Malang Terbaru 2016

Menjadi tidak mudah jika anda menjadi seorang tukang galvalum. Salah satu sisi harus memperhitungkan kekuatan struktur atap agar sesuai dan terjaga keselamatan penghuni rumah/gedung.
Jika salah perhitungan, maka ribuan kilo beban atap akan menimpa seluruh isi bangunan rumah, yang tentunya akan merugikan kedua pihak.
Disisi lain adalah pertimbangan budget yang dialokasikan oleh pemilih rumah, yang cenderung menekan angka pengeluaran.
Disinilah seni untuk mempertemukan antara unsur kekuatan struktur atap galvalum dengan  prinsip ekonomi pemilik rumah.
Ongkos Tukang Galvalum Di Malang Terbaru 2016


Sebagai pemilik rumah, patut Anda ketahui faktor-faktor yang menentukan ongkos borongan tukang galvalum, diantaranya :


  1. Jarak bentang kuda-kuda, semakin besar bentangan maka tebal galvalum yang digunakan semakin besar. Secara umum bentangan dibawah 6 meter mnggunakan C60, yaitu profil C galvalum dengan tebal 0,6mm. Jarak 6-10 m menggunakan C75 dan diatas 10 m menggunakan C100.
  2. Sudut kemiringan rumah, dimana standar yang dipakai antara 30-35 derajat. Jika lebih dari  itu secara otomatis membutuhkan lebih banyak galvalum karena tinggi wuwung bertambah.
  3. Jenis genteng, berpengaruh pada pilihan tebal galvalum. Jika menggunakan jenis genteng cor yang lumayan berat, maka profil C yang digunakan semakin tebal atau jarak kuda-kuda dirapatkan.Tetapi menghemat pada jumlah reng, disebabkan rata-rata ukuran genteng cor lebih panjang dari pada genteng layur tanah liat. Jika digunakan genteng tanah liat, maka posisi reng lebih rapat.
  4. Harga galvalum, penggunaan galvalum yang semakin meluas menyebabkan harga batangan yang cenderung naik.
  5. Luas atap terpasang adalah luasan setelah rangkaian kuda-kuda galvalum secara lengkap terpasang, melalui proses opname. Luas atap dihitung  bukan dari sisi miringnya, tetapi dari atap datar atau luasan yang dinaungi oleh rangka atap baja  ringan galvalum tersebut.
  6. Beban tambahan, misalkan lampu gantung kristal atau pemanas air tenaga matahari.
  7. Tingkat kesulitan, dimana pemasangan pada lantai 1 tentunya berbeda dengan ditingkat 5 misalnya, apalagi jika pergerakan untuk pemasangan sulit dilakukan.


Akhirnya, berapakah ongkos rata-rata borongan tukang galvalum di Malang tahun 2016 ini? Dari beberapa pelaksanaan pekerjaan dan survey maka ongkos tukang rata-rata sekitar 125 ribu sampai dengan 150 ribu terpasang.
Fasilitas apakah yang anda dapatkan? Untuk ini tergantung dari pada tukang yang anda gunakan. Untuk kami, tiap mengerjakan proyek atap rumah, kami akan berikan :
  1. Disain rancangan dan gambar kerja kuda-kuda
  2. Jaminan retensi/perawatan dan garansi struktur
Dari uraian diatas, anda dapat mengambil kesimpulan dengan sebaik-baiknya.


--------------------------------------
Konsultasi gratis : Munir - 085784418386
Posting lebih lengkap : ATAP KARYA

Komentar