Aluminium Foil : Atap Anti Bocor dan Panas

Kami tukang galvalum Malang menerima pekerjaan borongan pemasangan aluminium foil, dimana aluminium foil sering digunakan sebagai pelengkap rangka atap baja ringan.

Tukang aluminium foil
Fungsi pemasangan aluminium foil pada rangka atap baja ringan galvalum adalah :
  1. Menolak / mengurangi radiasi dari matahari hingga 97 % tergantung dari jenis/tipe aluminium foil yang digunakan. Aluminium yang dipasang di bawah genteng berfungsi memantulkan kembali radiasi matahari tersebut, sehingga suhu di dalam ruangan lebih sejuk.
  2. Jika terjadi kebocoran pada atap, dengan pemasangan yang benar aluminum foil berfungsi menghalangi/melewatkan aliran air tersebut kebagian paling bawah dari atap, sehingga air tidak langsung masuk ke dalam ruangan.
  3. Aluminium foil mempunyai bahan kemurnian 99,45 %, plastik tahan robek dari polyethylene, tidak merambatkan api jika terjadi korslet atau hubungan pendek, reduksi suara hingga 6 db, dan titik leleh hingga 310 derajat celcius.
Tipe aluminium foil yang ada di pasaran adalah :
  1. Single side adalah lapisan yang hanya satu sisi, sehingga hanya akan terlihat mengkilap di bagian atas tetapi buram di bagian bawah.
  2. Double side lapisan yang mengkilap ada pada atas dan bawah alias dua sisi. Kelebihan dari aluminium double side adalah mampu menolak radiasi lebih efektif dan lebih kuat jika dibanding dengan single side.
  3. Double side buble, sama dengan nomor dua diatas, tetapi terdapat buble/gelembung udara diantara dua lapisan aluminium foil.
Material aluminium foil :
Aluminium foil ada yang menggunakan lapisan kertas atau ada juga bahan plastik. Karena bahan palstik tidak cepat robek maka aluminium dengan bahan plastik biasanya lebih mahal.

Pemasangan aluminium foil :
Pada rangka atap baja ringan galvalum, aluminium foil dipasang dengan cara dijepit diantara reng dan kaso baja ringan, dan bisa dilakukan sebelum atau bersamaan dengan pemasangan reng (baca Keunggulan Baja Ringan Galvalum).


Pemasangan aluminium foil yang baik adalah dengan pemasangan yang rata, karena dengan permukaan yang rata akan lebih efektif menolak radiasi panas matahari, dan menghalangi air apabila terjadi kebocoran, sehingga air tidak langsung jatuh ke bawah, sesuai dengan kemiringan atap.
--------------------------------------
Konsultasi gratis : Munir - 085784418386
Posting lebih lengkap : ATAP KARYA

Komentar