Menghitung Ongkos Tukang Galvalum

Saat anda membangun rumah ataupun merenovasi rumah bukanlah hal yang mudah, Anda akan berusaha menyesuaikan antara bentuk, material dan disain rumah yang Anda impikan dengan budgetnya.
Khusus untuk anggaran biaya borongan tukang atap baja ringan galvalum, anda bisa menghitung sendiri volume / luasan per item pekerjaan sehingga anda bisa memprediksi anggaran dengan lebih tepat.
 Menghitung Biaya Atap Yang Harus Anda Siapkan
Salah satu contoh, misalkan Anda ingin merenovasi atap, berapa luasnya? Berapa dana yang dibutuhkan?


Berikut adalah tips cepat menghitung anggaran biaya / ongkos pemasangan rangka atap rumah untuk atap berbagai jenis atap rumah (ongkos + material terpasang) :
  1. Menganggap luasan atap rumah sebagai atap datar tanpa memperhitungkan bentuk atapnya (pelana, limas/jurai dsb). Misalkan ukuran bangunan rumah anda 8x10 m, dan direncanakan ujung atap berjarak 70 cm dari keliling dinding terluar (over hang/over reng). Maka luas rangka atap rumah menjadi : (8+(0,7x2))x(10+(0,7x2))=9,4x11,4=107,16 m2
  2. Menghitung anggaran biaya borongan tukang atap baja ringan galvalum. Dari perhitungan diatas, kalikan dengan harga borongan tukang baja ringan galvalum yang ada, tergantung dari bentuk atapnya. Misalkan rencana atap anda berbentuk jurai/limas maka prediksi anggaran/biaya borongan tukang baja ringan galvalum menjadi : Luas datar x biaya borongan = 107,16 m2 x Rp 125.000/m2 = Rp 13.395.000,-


Prediksi biaya di atas, hanyalah prediksi kasar untuk bentuk atap standar, karena belum termasuk perhitungan talang samping atau talang jurai jika ada, jenis genteng yang tidak standar sehingga membutuhkan reng yang lebih banyak atau ada beban tambahan lain misalkan pemanas air, yang menjadikan penambahan predisksi biaya.
Demikian cara mudah menghitung kebutuhan rangka atap berkaitan dengan anggaran yang harus Anda siapkan..
--------------------------------------
Konsultasi gratis : Munir - 085784418386
Posting lebih lengkap : ATAP KARYA

Komentar